Mengobati Penyakit Paru Paru Menggunakan Bahan Herbal

Sebelum penyakit di sembuhkan sebaiknya kenali dulu penyakitnya dan gejalanya. Penyakit paru-paru adalah sebuah penyakit pada organ paru-paru dimana pulmonary alveolus yang bertanggung jawab menyerap oksigen dari udara ituh meradang dan terisi oleh cairan. Menyebabkan fungsi dari paru paru tersebut menjadi tidak bisa bekerja dengan normal

Penyakit paru-paru dapat di sebabkan oleh beberapa penyebab, termasuk infeksi oleh bakteria, virus, jamur, atau parasit. Penyakit paru-paru dapat juga disebabkan oleh dampak dari zat-zat kimia atau cedera fisik pada paru-paru atau sebagai akibat dari penyakit lainnya, seperti kanker paru-paru atau berlebihan konsumsi alkohol.



Deteksi Atau Ciri Awal Gejala Penyakit Paru-Paru

Pernapasan cepat dangkal dan kadang-kadang terdengar suara berdengik. Batuk berdahak pada orang dewasa seringkali disertai dengan lendir yang berwarna hijau atau yang sedikit berdarah. Sedangkan pada bayi tidak selalu di sertai dengan batuk. Tanda lainnya rasa sakit pada dada, rasa nyeri pada saat menghirup napas, dan penderita tamoak sakit berat.

Berikut Gejala Yang Di Timbulkan Pada Penyakit Paru-Paru

Gejala yang mudah di kenali adalah badan bergetar dan menggigil di sertai dengan demam, sesak nafas dan nyeri dada. Gejala lainnya yang sering timbul adalah badan terasa sakit, sakit kepala dan batuk yang berdahak yang semakin memburuk selama bertahun-tahun.

Beberapa orang yang rentang terkena penyakit paru-paru adalah perokok, pengonsumsi alkohol, penderita diabetes, penderita jantung, bekerja dalam lingkungan yang terpapar polusi, dan penurunan kekebalan tubuh seperti yang di alami penderita aids.

Pada sebagian orang hanya mengetahui penyakit paru-paru ituh hanya penyakit paru-paru saja. Padahal ada beberapa jenis penyakit paru-paru dengan akibat dan gejala yang di timbulkan ituh berbeda.

Berikut Beberapa Macam Jenis Penyakit Pada Paru-Paru:

  1. BRONKITIS. Penyakit inih merupakan salah satu yang di sebabkan karena adanya peradangan pada selaput lendir saluran bronkial paru-paru. Sehingga pada penderita bronkhitis inih mengalami batuk di sertai dengan adanya dahak. Pada dasarnya pada penderita penyakit bronkitis kronis di sebabkan karena adnya virus atau bakteri atau juga bisa di karenakan paparan asap rokok atau asap knalpot kendaraan dan asap dari obat nyamuk bakar.
  2. TUBERCULOSIS (TBC). Penyakit TBC inih terjadi akibat dari adanya gangguan seperti infeksi yang di sebabkan oleh virus atau bakteri MYCOBACTERIUM TUBERCULOSIS. Melalui kelenjar getah bening ke bagian organ tubuh yang lainnya.
  3. PNEUMONIA. Pneumonia atau yang sering di sebut juga penyakit paru-paru basah. Merupakan penyakit yang di sebabkan oleh bakteri atau virus yang masuk ke dalam paru-paru. Penyakit inih di sebut penyakit paru-paru basah karena bakteri tersebut mengakibatkan paru-paru terendam oleh cairan lendir sehingga gejala yang di timbulkan seperti batuk, demam dan juga di serta sesak nafas.
  4. ASMA. Penyakit umum yang di tandai dengan gejala sulit bernafas. Gejala tersebut biasanya di sertai dengan nyeri pada bagian dada dikarenakan batuk atau sesak nafas. Sangat di sarankan bagi penderita asma, untuk memperbanyak mngonsumsi makanan kaya akan antioksidan seperti buah-buahan, sayur-sayuran dan kacang-kacangan.
  5. LEGOINNARIES. Sama halnya seperti namanya yaitu di sebabkan oleh bakteri legionella pneumophilia (mirip dengan pneumonia). Bakteri inih sangat cepat sekali hidup berkembang, baik terutama terdapat pada batang air yang menggenang seperti terdapat pada pipa ledeng. Gejalanya yang di timbulkan mirip juga dengan gejala yang di timbulkan oleh penyakit pneumonia. hanya saja penderita legoinnaries ini dapat juga di sertai dengan gejala diare.
  6. PARU-PARU OBSTRUKTIF KRONIK (PPOK). Orang yang menderita penyakit PPOK inih bisa terjadi sangat panjang dan cenderung membutuhkan waktu yang lama untuk pengobatan. Gejala yang di timbulkan oleh penyakit PPOK yaitu gejala seperti sesak nafas.
  7. EMFISEMA. Penyakit paru-paru yang satu inih sama seperti PPOK yang merupakan termasuk dalam penyakit paru-paru kronis jangka panjang. Orang yang menderita penyakit inih juga akan mengalami kesulitan untuk bernafas atau sesak saat bernafas. Pasien penderita emfisema akan merasakan ada sesuatu yang menghalangi pada saat bernafas. Penyakit inih biasanya terjadi akibat dari merokok. Dan cara pencegahannya juga dengan cara menghindari asap rokok atau berhenti menghisap rokok jika anda perokok.
  8. AFIKSI. Penyakit yang terjadi akibat adanya gangguan pada pengangkutan oksigen yang menuju ke jaringan tubuh. Gangguan tersebut terjadi berawal dari fungsi paru-paru juga pembuluh darah yang berjalan tidak normal.
  9. DIPTERI. Penyakit paru-paru inih bisa terjadi karena di sebabkan oleh bakteri yang bernama Corynebacterium diphtherial. Penyakit yang sangat berbahaya yang dapat menimbulkan komplikasi pada organ penting seperti jantung bahkan bisa mengakibatkan kelumpuhan pada sang penderitanya.
  10. KANKER PARU-PARU. Inih merupakan jenis penyakit paru-paru yang paling berbahaya dan mematikan. Penyakit kanker paru-paru inih di tandai dengan rasa sesak nafas, batuk berdahak bahkan di serta dengan keluarnya darah. Biasanya untuk menyembuhkan penyakit kanker paru-paru harus dengan metode operasi atau kemoterapi. Penyakit inih penyebab utamanya adalah dari seseorang yang kecanduan rokok (perokok berat).
Berikut deskripsi tentang penyakit paru-paru, gejala dan juga jenis-jenis penyakit pada paru-paru yang saya jelaskan. Semoga bisa bermanfaat atau membantu dalam penyembuhan bagi anda.


Komentar

Postingan Populer